Melangkah Tanpa Kaki

August 30, 2017

youllneverwalkalone

Tenang, ini bukan lagunya Hivi! juga bukan tentang lagu Fansnya Liverpool ya, sans aja kali,
Jadi gini. Gue itu anak yang bisa dibilang Introvert. gue selalu ngerasa sendirian, walaupun banyak orang disekitar dan disekeliling gue, gue tetep ngerasa sendirian. Bahkan dirumah pun gue sering ngerasa sendirian, karena gak punya temen di deket rumah. temen-temen gue dari tk sampe sma itu itu aja, nambah cuma segelintir aja. Temen TK gue ya satu SD, temen SD ya satu SMP. tapi pas SMK gak ada temen gue satu pun, tapi gue gak pernah maen sama temen SMK, jadinya balik lagi ke Temen SMP. Semuanya hampir kerasa sepi, kalo lagi gak ada temen ya sendiri. Temen gue ya Laptop ini lah, kadang maen game, kadang nonton, ya gitu-gitu aja sih.
Sebenernya, gue ini orangnya periang, pecicilan, ngomongnya berisik, gampang ketawa, tapi kalo ngomong garing. Tapi mungkin itu bisa keliatan sama orang yang bener-bener udah gue kenal. Sama sekolah. Sohib-sohib gue lah.
Gue pernah denger, kalo kekuatan sugesti otak itu bisa mempengaruhi tubuh kita. Dan positive thinking adalah salah satu cara untuk memanipulasi otak. Dan dari situ gue memanipulasi otak dan tubuh gue untuk ngerasa gak kesepian --anjay bahasa lu men--. Ya tapi itu bener, jadi gue ngasih sugesti ke otak kalo gue gak kesepian dan gak punya temen bisa jadi hal yang positif, dan gue positive thinking kalo gue bukannya gak punya temen, tapi mereka nya aja yang lagi sibuk.
Tapi ada saat dimana gue berada di posisi paling bodoh sih kayanya, gara-gara di mabuk asmara. Semuanya jadi kelam, serius ini bukan sok puitis, tapi gue juga bingung kenapa bisa jadi kaya gitu. Semenjak gue pacaran untuk yang pertama kalinya --waktu gue smk-- jujur itu pertama kali gue pacaran, gue makin nutup diri gue. Jadi gue makin ngejauhin temen-temen gue, gue lebih mementingkan pacar gue. Apa-apa harus pacar gue, bahkan waktu temen gue udah otw ke rumah gue mau nginep, pacar gue marah dan gue bela-belain buat ke rumah dia, yang rumahnya jauh sekitar 30 menitan dari rumah gue. Dan akhirnya dia ngajak gue buat keluar nyari makan, gue tinggalin tuh temen gue di depan rumah. Karena mereka belum nyampe dan rumah udah pada di kunci. Itu ngebuat sohib-sohib gue jengkel, sampe nelpon-nelpon gue, memaki gue. tapi gue tetep kekeh pergi sama pacar gue. bucin banget kan ya
Oke kepanjangan, itu cuma satu cerita aja sih. Intinya gue makin menjadi tertutup semenjak pacaran, dan akhirnya putus, gue ngerasa bodoh gitu, memang bukan pacar gue yang maksa gue buat gitu, tapi gue ngerasa dibodohin gitu ya. Kadang kalo pas nginget-nginget itu gue jadi malu sendiri.
Yaps yang tadi cuma intermezo aja sih, inti dari pembahasan gue  baru dimulai
nah semenjak putus itu gue jadi lebih terbuka pikirannya. Gue jadi mikir kalo gue gini-gini aja gak bakalan maju. Sebenernya gue udah punya plan pas pacaran, gue pengen belajar ini, buat ini, jual ini. tapi karena gue terlalu menjadi bucin akhirnya gak ada yang jalan. setelah akhirnya 3 bulan setelah putus. gue memutuskan untuk mencari temen dan pilihan untuk masuk komunitas, Namanya Lampung Menulis (cek ig nya bosque @lampungmenulis). karena emang gue pengen belajar nulis, sebenernya pengen gabung udah lama, cuma ya gitu lah. BUCIN!
Setelah masuk komunitas itu, gue udah kaya abis sadar dari mabok gitu. jadi sadar dunia ini terlalu luas untuk dihabiskan bersama pacar. dari sana gue dapet temen, ya walaupun gak banyak tapi gue bersyukur punya temen-temen lagi. gue udah gak mikirin lagi yang namanya pacaran, asli. terlalu asik berteman. kenapa gue bisa bilang gue asik berteman. Karena berteman itu ngebuat gue jadi lebih dewasa. Ketemu orang baru adalah hal yang paling gue seneng, gue bisa ngobrol, nanya-nanya, bisa ketawa-ketawa, dan gue ngerasa selalu bahagia ketemua orang baru dan gue bisa akrab, Dari situ gue dapet hal yang baru, bahkan belum pernah gue tau sebelumnya. Dari orang baru itu pula gue bisa mendapat teman yang baru lagi, yang unik, dan kalo beruntung bisa dapet jodoh juga --ngarep banget sih--. seperti kata pepatah, silaturahim akan memanjangkan umurmu.
Tapi apa hubungannya sama judulnya, jadi logikanya gini. ketika gue punya satu pacar, dan ketika gue susah pas juga kebetulan pacar gue gak bisa bantu. gue harus kemana ? yang paling cepat gue fikirkan siapa ? pasti temen yang bisa bantu. misalkan gue pecah ban tengah malem, pacar gue udah tidur. mau bangunin gak enak. akhirnya gue minta tolong siapa ? pasti temen, gue telfon temen gue yang deket situ. apa bisa bantuin, apa bisa mampir, istirahat. pasti temen gue yang bantu. dan ketika temen gue yang susah, yang paling pertama temen gue pikirkan adalah siapa temen yang bisa bantu. jadi ketika gue punya banyak temen, gue punya banyak solusi untuk masalah gue. gue bisa cerita ke mereka, mereka pasti ngasih saran dan mungkin solusi yang cepet. jadi ketika gue pacaran, mungkin gak banyak yang gue bisa perbuat. memang setiap orang beda cara pacarannya, mungkin ada yang pacaran tapi banyak temen. Tapi ini cerita tentang gue. menurut gue Lebih baik mencari banyak teman daripada menghabiskan waktu sama pacar. Ketika gue punya dua kaki untuk berjalan dan seketika kaki gue gak bisa jalan, maka gue punya temen-temen gue yang siap bawa gue, gotong gue sampe gua bisa jalan. dan prinsipnya pasti timbal balik. kalo mereka nolong gue pasti gue nolong mereka.
"SATU TEMAN LEBIH BAIK DARI SERIBU MUSUH"

  • Share:

You Might Also Like

0 comments